Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dharmasraya Adakan Audisi Gita Bahana Nasional Tingkat Kabupaten Dharmasraya

Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dharmasraya Adakan Audisi Gita...
Kepala Dinas Budparpora Kabupaten Dharmasraya H. ST. M. TAUFIK , SE, MM Memberikan Sambutan dalam Pembukaan Acara Audisi Gita Bahana Nasional Tingkat Kabupaten Dharmasraya

Pulau Punjung, Dinas kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dharmasraya melakukan kegiatan Audisi Gita Bahana Nasional (GBN) pada hari senin 21 juni 2021 di Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dharmasraya. Kegiatan ini diikuti oleh utusan putra dan putri se Kabupaten Dharmasraya. dan Juga dihadiri Oleh Ibuk DESVITA MAYANGSARI, SE. MM Kasi Seni Modern Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera barat.

Kepala Dinas Kebudayaan, H. ST. M. TAUFIK, SE. MM mengatakan, Kegiatan Paduan Suara Gita Bahana Nasional ini yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, merupakan Kegiatan Gita Bahana Nasional (GBN) dari Kemendikbud RI, dalam bentuk paduan suara dan orkestra yang terdiri dari generasi muda berbakat, yang nantinya bagi pemenang audisi tingkat kabupaten jumlah 2 (dua) orang, akan mengikuti audisi atingkat Provinsi, selanjutnya peserta yang lulus tingkat akan diundang ke jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan selama 19 (sembilan belas hari) untuk ditampilkan padfa acara kenegaraan RI di gedung DPR/MPR dan juga tampil paduan suara di Istana Merdeka Jakarta pada 17 Agustus 2021" ungkapnya.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Dharmasraya mengatakan, dengan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat terwujudnya generasi muda yang berkarakter, terhormat dan bermartabat dengan menjunjung tinggi nilai-nilai budaya, terjalinnya rasa Patriotisme dan Nasionalisme dikalangan generasi muda. "Kegiatan GBN ini menjadi sangat penting karena merupakan pembinaan kesenian nasional yang berkesenambungan sekaligus upaya pewarisan nilai-nilai nasionalisme secara tak langsung memajukan kebudayaan nasional," ujarnya.

Selanjutnya, dengan adanya kegiatan Gita Bahana Nasional yang disenggarakan setiap tahunnya diharapkan bagi guru-guru disekolah, agar meningkatkan latihan dibidang seni suara dan musik agar siap bersaing dan tampil bersama 34 provinsi se-Indonesia di acara paduan suara HUT RI.

Kegiatan Audisi Gita Bahana Nasional Tingkat Kabupaten Dharmasrya ini diawali dengan registrasi peserta, pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan do'a, sambutan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, penampilan peserta dan pengarahan dewan juri bagi para pemenang.

Share Berita

Komentar Berita