Utusan dari SMAN 1 Pulau Punjung dan SMAN 1 Sitiung menjadi wakil Kabupaten Dharmasraya untuk mengikuti Gelaran Audisi GIta Bahana Nasional (GBN) tingkat Provinsi Sumatera Barat

Utusan dari SMAN 1 Pulau Punjung dan SMAN 1 Sitiung menjadi wakil Kabupaten Dharmasraya...
Juri beserta Kabid Kebudayaan serta Kasi Kesenian dan Pemenang Pertama Audisi Gita Bahana Nasional Tingkat Kabupaten Dharmasraya

Gelaran Audisi Gita Bahana Nasional Tingkat Kabupaten Dharmasraya yang diselenggarakan Oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga dan di Ikuti Putra Putri Terbaik Utusan SLTA se-kabupaten Dharmasraya akhirnya dimenangkan oleh Muhammad Fauzi Ibnu Ali utusan dari SMAN 1 Pulau Punjung (kategori Putra) dan Dinda Salsabila utusan dari SMAN 1 Sitiung (kategori Puti).

Adapun untuk Juara 2 (dua) Putra dan Putri Jatuh Kepada M.tegar Seprianda utusan dari SMAN 1 Koto Salak dan Syarifah Khaidum Utusan dari SMAN 1 Koto Baru, serta juara 3 (tiga) Jatuh Kepada Tiara Felani Boy Utusan dari SMAN 1 Pulau Punjung.

Dalam Kegiatan yang diresmikan Kepala Dinas Budparpora H. ST. M TAUFIK, SE, MM Tersebut Para Peserta Memberikan Penampilan yang maksimal agar berhasil Lolos ketahap audisi tingkat Provinsi, untuk selanjutnya mengikuti pemusatan latihan selama 19 (sembilan belas) hari untuk bisa tampil di acara kenengaraan mewakili Provinsi Sumatera Barat Khususnya mengangkat nama Kabupaten Dharmasraya ke Tingkat Nasional.

Dalam sambutannya Bpk. H. ST. M TAUFIK, SE, MM mengatakan " Pada dasarnya Kegiatan Gita Bahana Nasional ini bertujuan untuk meningkatkan nilai seni dan musik serta membangun karakter dan jati diri bangsa, memupuk rasa kebersamaan dan nasionalisme dikalangan generasi muda melalui pembentukan Paduan Suara dan Orkestra Nasional yang tangguh dalam bingkai BHINEKA TUNGGAL IKA" ungkap beliau.

Share Berita

Komentar Berita